Laman

There was an error in this gadget

Sunday, May 8, 2011

Conjunctivitis a.k.a Belekan

s2 minggu ini aku menderita penyakit yang sebenarnya bukan penyakit gawat namun ternyata cukup merepotkan. Yaitu penyakit yang namanya Conjunctivitis Viral nama keren dari Belekan... Hedeh...
Benar2 merepotkan karena penyakit ini membuat mata lengket, bengkak, merah dan jika berlarut akan membuat pandangan menjadi kabur seperti berkabut (aku juga mengalami itu). Yang lebih merepotkan lagi adalah penyakit ini menular dan bisa disembuhkan hanya dengan istirahat total. Yang artinya aku harus istirahat di rumah, tidak boleh banyak membaca dan menonton tivi, dan sama sekali tidak boleh bekerja di depan komputer.

sumber


Ini cukup merepotkan karena memang pekerjaanku tiap hari mengharuskanku menghabiskan minimal 4 jam di depan komputer (itu di luar internetan dan game). Kalau aku nekat menyalakan komputer dan internetan atau nge-game, kurang dari 1 jam mataku langsung membengkak dan memerah lagi....
Dan juga aku harus di "karantina" dulu sampai mataku sembuh. Tidak benar2 dikarantina, namun memang banyak orang jadi enggan bertemu dengan ku, terutama teman2 di tempat kerja. Waktu aku masih bekerja seperti biasa karena belum terlalu mengganggu, mereka sudah berulang kali menyuruhku untuk libur kerja, karena mereka takut tertular olehku...

sumber


Jadi teringat tentang kisah-kisah orang kusta di Alkitab. Dimana mereka dikucilkan orang bahkan sampai diusir keluar kota mereka dan dianggap najis.
Yah, memang aku tidak sampai diusir begitu. Namun, penolakan orang-orang secara halus membuatku menyadari betapa orang-orang sangat menginginkan kesehatan. Bukan hanya supaya bisa terus bekerja dan melakukan berbagai aktivitas, namun juga karena sakit itu gak enak... Apalagi sakit Belekan... hedehhh.....
Ampun deh Tuhan.... Jangan lagi ya.... ^^v

Saturday, May 7, 2011

Short Joke: Pemerkosa dan Barang Bukti. (agak BB)

Seorang pria terdakwa kasus pemerkosaan bernama AD (43) bersorak kegirangan ketika hakim menjatuhi hukuman atas tindakannya hanya selama 8 bulan penjara. Jauh lebih sedikit dari yang dituntutkan Jaksa Penuntut Umum padanya yaitu 3 tahun penjara.
Namun segera dia jatuh pingsan ketika hakim mengumumkan bahwa barang bukti kejahatannya harus disita negara dan dimusnahkan!!!


*cuma lelucon yang saya lihat di sisi bak truk suatu perusahaan teh, dan telah saya posting juga di kaskus, dengan modifikasi seperlunya untuk menambah kesan....
semoga ngakak....hahahahhaa...


Wednesday, May 4, 2011

PUPUK & TIMBANGAN


Beberapa waktu yg lalu, udah lama sampe lupa kapan tepatnya, aku n Irenne membuat sesuatu yg menurut kami “nggilani” (menjijikan)… hehehe… Alkisah suatu malam kami pulang dari DP Mall. Pasti aku anter Irenne pulang ke kostnya di daerah Kintelan. Dari DP Mall ke Kintelan pasti kami lewat kawasan Kalisari. Tau kan Kalisari tu tempat apa? Bwt yg belum tau itu tempat orang jual2 tanaman dan segala uborampe (perlengkapan: pot, bibit, pupuk, semprotan, gantungan, media tanam dll) nya, dibagian lain jalan itu ada yg jual bunga untuk ucapan2. Yang bagian tanaman itu hampir semua tutup kalo udah malem, tapi yg bagian bunga2 itu buka 24 jam.

Nah malam itu ketika kami naik mobil lewat Kalisari, tiba2 aku menepikan mobil di bagian yg jual taneman dll, masi ada beberapa yg masi buka saat itu. Irenne pasti bingung karena kami gak ada rencana apa2 brenti disitu, trus dia Tanya waktu aku mau turun dari mobil, “Mas, mo cari apa disini??”. Trus aku dengan mantap menjawab, “Mau cari pupuk..”. “Pupuk?? Buat apa? Dititipin tante (mamaku) beli tho??” “ Ngga… beli pupuk untuk memupuk cinta kita!!”, kujawab gitu… Langsung Irenne dengan sekuat tenaga teriak, “NGGILANI!!!” kakakakakak….. :D ya itu satu ke-nggilani-an yg kami buat…

Trus dikesempatan lain, beberapa hari yg lalu, ketika aku anter dia ke RS PWDC dari poli Bethesda, kami lewat jalan MT Haryono/Mataram. Tu siang2… tiba2 waktu kami lagi naik mobil lewat jalan itu Irenne bilang, “Mas, tu ada toko timbangan..”. “Trus kenapa?? Mau cari timbangan??”. Irenne jawab: “Sapa tau ada timbangan buat menimbang cinta kita…” HHUUUWAAAAAA!!!! Dibales….
Kakakakakaka….. ya, itu kegilaan lain yg kami buat lagi…. Kekekekke,…. :D

Hati2… jangan gilo ya…. Kekekeke….




ternyata ada yg bikin gambar kaya gini... hahahhaa...



RAIN... RAIN... RAIN...

This is my notes on FB. Wrote it on Februari 2009

RAIN...
ya, hujan mengguyur kota Semarang nyaris tanpa henti dari kemaren... bahkan oleh BMG diperkirakan sampai rabu akan terus seperti ini... tapi aku tidak punya keluhan apa-apa terhadap hujan, atau paling tidak aku berusaha tidak mengeluh apa-apa tentang hujan. karena aku suka hujan. jauh menyukai hujan dari pada kemarau... menyukai awan mendung yang menggantung dari pada matahari yang terik... aku menyukai hujan apapun manifestasinya... hujan gerimis, gerimis kecil-kecil, gerimis gede-gede, hujan deras, agak deras, hujan lebat, hujan angin, badai, udan kethek (hujan monyet!! nevermind!!), hujan berkat, hujan salju (oh God, i wish i could feel it al least once)... segala bentuknya...

banyak orang yg mengeluh kalo hujan.. yang becek lah, gak ada ojek lah (gak relevan, cm niru2 aja :D), yang basah lah ( ya iyalah, namanya jg ujan air!!!), yang dingin, yang banyak bencana, yang banjir, yang longsor... aku berkata kepadamu, hai anak manusia!!! (kekeke... gilo aku... :D) bahwa smua bencana yang datang menyertai hujan adalah hasil perbuatan manusia juga, meskipun ada campur tangan Tuhan yang mengijinkan itu terjadi, tp banjir, longsor, smua disebabkan oleh manusia yang sembrono menempati bumi ini... masalah klasik... buang sampah sembarangan, penggundulan hutan besar-besaran, pembangunan yang tidak ramah lingkungan, pembukaan lahan, tata kota yang buruk, reklamasi besar-besaran, smua itu kerjaan manusia tuh... bilangnya untuk kesejahteraan manusia, tp kalo da banjir n longsor gini mana manusia sejahtera???
bukan berarti aku ngga simpati ma para korban banjir lho... aku ttp simpati... bahkan sodara2 ku jg ada yang kena (cik san.. bagaimana keadaan rumahmu??? :) )

bumi dan segala isinya adalah ciptaan Tuhan yang Maha Kuasa... bumi dgn segala isinya dan kompleksitasnya adalah berkat bagi manusia... bumi bisa berumur ribuan bahkan jutaan tahun sampai sekarang ini adalah berkat Tuhan... kita harus bersikap apa terhadap berkat Tuhan? bersyukur!!! trus abis bersyukur? kita jaga baik2 berkat Tuhan ini, supaya jgn Tuhan lihat kita tidak bertanggung jawab akan berkatNya trus Tuhan berhenti memberkati kita...

memang suatu saat nanti bumi akan kiamat, semua agama mengajarkan itu... tapi bukan berarti karena akan kiamat, bumi hilang, kita lalu tidak bertanggung jawab terhadap ciptaanNya!!! kita bisa bertanggung jawab kepada pekerjaan, pasangan kita, suami, istri, anak-anak, bagaimana mungkin kita tidak bertanggung jawab kepada bumi ini padahal smuanya ciptaan Tuhan??!!

mari kita ubah cara pikir kita, bumi adalah ciptaan Tuhan, berkat Tuhan, kita wajib menjaga smua ciptaan dan berkat Tuhan.. se simpel itu... tanamkan pada hati kita spt itu... isu lingkungan bukan sekedar trend, karena smua org ngomong ttg lingkungan, kita ikut2an biar dikira aptuded.. isu lingkungan adalah gaya hidup manusia moderen, yang cerdas, kritis, dan peduli. kalo si pithecantropus erectus aja tau gimana menjaga supaya alam tidak marah, masa kita ngga?? bearti kita lebih primitif dari mereka, kan... :D lakukan smuanya atas dasar kita ingin menyenangkan hati Tuhan dengan menjaga ciptaan-ciptaanNya... :D peace..



btw, kenapa sih si dimo itu bisa segitu sukany ama hujan, sampe sok-sokan ngomong kaya gini??? sok banget ni anak... masa dia gak suka matahari dan panas??
hehehe... aku bukannya gak suka matahari dan panas, aku suka, tp aku lebih suka hujan dan mendung... bukannya aku tidak butuh matahari dan panas, aku butuh itu untuk bertahan hidup, tp aku lebih butuh hujan dan mendung... aku lebih tahan dingin daripada panas... aku lebih mending disuruh pake baju rangkap 4 untuk nahan dingin daripada disuruh buka baju smua untuk mengusir panas... :D kekekek...
tp alasan utama aku labih suka hujan, mendung n dingin adalah karena... karena kalo panas n gerah asmaku kumat!!!! hehehehe... :D

peace... no offense... God Bless...

Tjoro Messanger (Massager?)!!

Ini satu kisah tentang RodjoTjoro dan para panglimanya dan para hulubalangnya.

Alkisah pada suatu malam saya (Tjoro V) menerima pesan singkat berupa SMS dari sang RodjoTjoro yang mulia. Isinya kira2 begini (sudah ditranslate kedalam bahasa manusia biasa): "Besok jam 10 ada dirumah nggak, aku mau coba BLUFF-nya.
(catatan: Bluff adalah suatu efek bass yang sedang dikembangkan oleh RoachFX yaitu bengkel pembuatan efek gitar dan bass milik sang RodjoTjoro, silakan hubungi langsung atau lewat saya untuk informasi lebih lanjut!!).
Saat itu Tjoro V sedang di dalam mobil, perjalanan dari tanahmas mau ke CL. Tepat ketika saya akan membalas SMS tersebut, tiba2 dari bawah kaca depan mobil saya muncullah seekor Prajurit Tjoro, lebih tepat nya RM RodjoTjoro! Messenger.. saya sempat terkejut karena kehadirannya yang tiba2. Kemudian Tjoro V membalas begini: " Aku aja yang kerumahmu besok jam 11 abis anter Irenne ke PWDC. Aku bawa bass ku. Btw gak perlu kirimin messenger, lewat sms aja cukup!!".
Kemudian Sang RodjoTjoro menjawab: " Otreh. Itu bukan messenger, tapi MASSAGER, spesial buat kamu. wahahahahaha... Dipicet tjoro... Dipijet tjoro..."
Kemudian Tjoro V hanya bisa membalas: " ASEM!!!! NGGILANI!!!!!"

Begitulah kisah RodjoTjoro, Tjoro V dan RodjoTjoro Messenger. Ralat: RodjoTjoro MASSAGER!!!!

Bagi anda yang ingin menikmati layanan tersebut baik RodjoTjoro! Messenger ataupun RodjoTjoro Massager, silakan hubungi Sang RodjoTjoro langsung....

Selamat menikmati....

HAIL RODJOTJORO!!!!