Laman

There was an error in this gadget

Sunday, May 8, 2011

Conjunctivitis a.k.a Belekan

s2 minggu ini aku menderita penyakit yang sebenarnya bukan penyakit gawat namun ternyata cukup merepotkan. Yaitu penyakit yang namanya Conjunctivitis Viral nama keren dari Belekan... Hedeh...
Benar2 merepotkan karena penyakit ini membuat mata lengket, bengkak, merah dan jika berlarut akan membuat pandangan menjadi kabur seperti berkabut (aku juga mengalami itu). Yang lebih merepotkan lagi adalah penyakit ini menular dan bisa disembuhkan hanya dengan istirahat total. Yang artinya aku harus istirahat di rumah, tidak boleh banyak membaca dan menonton tivi, dan sama sekali tidak boleh bekerja di depan komputer.

sumber


Ini cukup merepotkan karena memang pekerjaanku tiap hari mengharuskanku menghabiskan minimal 4 jam di depan komputer (itu di luar internetan dan game). Kalau aku nekat menyalakan komputer dan internetan atau nge-game, kurang dari 1 jam mataku langsung membengkak dan memerah lagi....
Dan juga aku harus di "karantina" dulu sampai mataku sembuh. Tidak benar2 dikarantina, namun memang banyak orang jadi enggan bertemu dengan ku, terutama teman2 di tempat kerja. Waktu aku masih bekerja seperti biasa karena belum terlalu mengganggu, mereka sudah berulang kali menyuruhku untuk libur kerja, karena mereka takut tertular olehku...

sumber


Jadi teringat tentang kisah-kisah orang kusta di Alkitab. Dimana mereka dikucilkan orang bahkan sampai diusir keluar kota mereka dan dianggap najis.
Yah, memang aku tidak sampai diusir begitu. Namun, penolakan orang-orang secara halus membuatku menyadari betapa orang-orang sangat menginginkan kesehatan. Bukan hanya supaya bisa terus bekerja dan melakukan berbagai aktivitas, namun juga karena sakit itu gak enak... Apalagi sakit Belekan... hedehhh.....
Ampun deh Tuhan.... Jangan lagi ya.... ^^v

2 comments:

  1. huakakakkakaka....belom sembuh to mas e? pantes an anak2 pra remaja disuruh pulang sama kak wiwik :D biar gag nular jebul e....wes leren sik kono mas,,...jo blogging wae....hahahha...rag mari2 mengko :p

    ReplyDelete
  2. jane kmrn da mendingan, cuma belum sembuh bener.. rencanaku kmrn tu cuma pengantar2 baru minggu depane mulai latian2 jd cuma bentar doang... hahahahaa...
    besok minggu mulai jam 10 di ruang tiberias ya... adekmu suruh bawa buku tulis n alat tulis, nek isa sih lebih enak bawa gitar dewe... hehehehe...

    ReplyDelete