Laman

There was an error in this gadget

Tuesday, December 27, 2011

Don'na Tokidemo ~ Anytime & Anywhere

"Why are you crushed down, O my soul? and why are you troubled in me? put your hope in God; for I will again give him praise who is my help and my God." ~ Psalm 42:5

Pada tahun 1959 di Jepang lahir seorang anak perempuan yang kemudian diberi nama Junko Takahashi. Namun, Junko hanya hidup selama 7 tahun. Pada tahun 1967 Junko meninggal dunia karena menderita sakit osteosarcoma (tumor tulang). Selama tahun-tahun menjelang kematiannya, Junko menuliskan dua bait lirik yang menjadi refleksi imannya. Liriknya begini:

Don'na tokidemo, don'na tokidemo (Kapan pun penderitaan datang)
kurushimini makezu, kujiketewa naranai. (aku tidak akan patah semangat)
Iesu samano, Iesu samano ai o shinjite. (aku percaya pada Yesus)

Don'na tekodemi, don'na tokidemo (Kapan pun penderitaan datang)
shiawaseo nozomi, kujiketewa naranai. (Kami berharap kebahagiaan, bukan berkecil hati)
Iesu samano, Iesu samano ai o shinjite. (aku percaya pada Yesus)

Inilah ekspresi iman seorang gadis kecil ketika terbaring dalam kesakitannya di ranjang rumah sakit. Inilah kesaksian yang diberikan seorang anak kecil yang hidup di negara dimana hanya 2% dari seluruh populasi adalah orang Kristen!

Lirik ini kemudian ditemukan oleh seorang Associate Professor bernama Shin'ichi Takanami yang lalu mengubah lirik ini menjadi sebuah lagu berjudul Don'na Tokidemo. Pada tahun 2001 buku Sing! A New Creation memasukkan lagu ini dan menterjemahkannya ke dalam bahasa Inggris yang kemudian diberi judul Anytime and Anywhere.

Anytime and anywhere, know that Jesus's love is there .
When in grief and loss, when in pain, God will strengthen and sustain.
Put your hope in God, trust His holy Word everytime and everywhere.

Anytime and anywhere, know that Jesus's love is there.
Don't despair for God is kind. Look for joy and you will find.
Put away your fear, God is very near every time and every where.

Sayangnya saya tidak bisa menemukan mp3 lagu ini dimanapun, tetapi jika anda mau mempelajari lagu ini, saya dengan senang hati bersedia mengajarkannya.
Mari kita memasuki tahun yang baru dengan suatu iman dan pengharapan bahwa Tuhan tidak pernah jauh dan meninggalkan kita, baik di saat susah maupun senang. Mari melangkah menuju tahun 2012 tanpa keraguan dan ketakutan. Tuhan ada dekat dengan kita. Tuhan ada dimana pun kita berada. Kapanpun kita membutuhkan pertolongan dan bimbinganNya.

Put away your fear... God is very near... Every time and every where...

Happy New Year!! God Bless!!


Gambar dari sini
#berdoa untuk ayah pacar seorang teman dekat sekaligus ayah tunangan sepupu yang sedang kritis karena komplikasi gagal ginjal & riwayat stroke. Tuhan memberi yang terbaik untuk keluarga ini. Put away your fear. Trust His holy Words....



No comments:

Post a Comment